Rss

28 Apr 2012

pengalaman pertama menjadi seorang standup comedian

keterarikan gw terhadap stand up comedy makin menjadi-jadi dan kalo kata dokter mah uda akut parah

yaa dari ketetarikan ini akhirnya gw memberanikan diiri untuk Open mic pertama kali 


sebelumnya gw mau jelasin dulu apa maksud open mic 

openmic itu adalah ajang latihan buat para comic (sebutan standup comedian) untuk sekedar mencoba menjadi seorang standup comedian atau untuk menjajal materi buat para comic professional>

awalnya gw grogi abiss banyak bgt kelupaan padahal pas latihan gw lumayan lancar,, yaa mungkin karena gw latihan di depan cermin jadi tuh cermin diem aja beda ketika kita sudah di depan orang banyak dan kita harus membuat orang di depan kita ketawa

tapi dari openmic gw sadar sebenarnya seroang standup comedian itu adalah sebuah profesi yang sungguh sulit coba bayangin aja kalo seorang penyanyi dia boleh membawakan lagu orang lain semetara kalo seorang comic dia di larang membawakan materi orang lain

dan ingat seorang standup comedian itu adalah komedi pribadi jadi kalo lu yg suka resah,galau,dan suka merasa aneh pada sesuatu disinilah tempat yang tepat

dan ingat menurut pakar standup comedian ramon papana dalam berstandup comedian kita tidak harus terus berusaha lucu atau bahasa Inggrisnya don't always be fun (sok inggris bahasa indonesia aja masih jelek) 

jadi yang penting orang mengerti aja apa yg kita ucapkan maka ketawa dan lucu itu hanya sebuah efek kalo lu mau murni ngelawak abiss yaa silakan gabung ke OVJ aja 

oke sampai disini dlu curhat gw 
sampai ketemu di channel yang sama kembali :D

oiya ada lupa gw juga untuk skerang tergabung di komunitas standup comedy Depok dan dari sinilah gw merintis untuk menjadi seorang standup comedian ayo follow yaa twitternya @standupindoDPK

dan ini sedikit foto-foto gw ketika openmic dan ngumpul bareng comic depok 













| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar